Friday, October 7, 2016

3 night 3 days bali-lombok

Jadi, weekend kemarin ( 22-25 sept 2016) saya dan dua orang teman saya tiba2 merencanakan untuk pergi ke lombok. Sebut saja ini sebagai liburan. Tidak di sangka, kebetulan arisan yang kami ikuti namanya naik memenangkan arisan bulan september, so, hal tersebut makin menguatkan tekad kami untuk berlibur. Awalnya, susah banget nyari tiket di hari kamis malam, kami berencana izin kantor pada hari jumat nya. Hehehe. Penerbangan ke lombok di hari kamis hanya ada pada jam 2 siang saja, sementara kami masih pada jam kantor saat itu. Sampai pada akhirnya ada berita bahwa anak gunung rinjani sedang erupsi, sehingga bandara lombok pun harus di tutup. Tak kehabisan akal, kami pun mengecek penerbangan ke bali, niat nya akan menyebrang ke lombok dari situ. Harga tiket yang kami peroleh sekitar 680rb menggunakan maskapai garuda ( nga usah sensor ya, di sensor jg kalian tau) hehehe. Knapa milih garuda?? Krn di banding maskapai lain memang lebih mahal, tp kl kita itung2 lagi, dia udh include airport tax, makan di pesawat dan yaaa ada perasaan aman jg naik ini maskapai. Masalah pesawat berangkat, done pada h-3. Sekarang kita mikirin penginapan lagi ni, search2 di berbagai website mulai dari traveloka, pegi2, pokoknya semua deh. Tapi belum juga ada yang pas, maklum ya kita bertiga, mau cari kamar berdua tapi bisa tigaan. Hehe. Sambil nyari hotel, kita juga cari orang yang menyewakan mobil tanpa supir, istilahnya lepas kunci, biar kita bisa kesana sini sendiri biar nyasar juga its oke. Hehehe. Setelah menghubungi beberapa rent car, akhirnya nemu yang murah dan nga neko2 ( ada satu lagi, tapi ribet, nanya nginep di mana lah, nga bisa jemput bandara lah, minta foto tiket pulang balik lah, rempong pokoknya) jadi biaya rent car yang dipakai adalah 180rb perhari, ongkos nganter mobil ke bandara 50rb plus ngisi bensin sebanyak 100rb. Mobil yang kami gunakan mobil toyota ayla, manual warna putih kalo nga salah (lupa, saya tidak begitu memperhatikan). Lumayan lah, soalnya kita cuma bertiga, mobil tipe itu sudah lebih cukup. Next, masih nyari tempat nginap, ini ni yang paling ribet, dan keribetan mencari penginapan di simple kan ketika, ada salah satu teman lain yang abis ke bali, terus dapet voucher penginapan di salah satu hotel. Jauh si hotel nya, di daerah uluwatu, tepatnya di jalan pecatu indah resort blok b2, pecatu kuta selatan kabupaten badung, bali. We have no idea where the hotel is, tapi namanya juga gratis, ya terima-terima ajalah ya. >.<

Yak.. Lanjut ya. Pesawat mks-bali (cek) penginapan (cek) mobil rental (cek). Pesawat kami terbang jam 7.30 p.m. Karena waktu pulang kantor dan jadwal penerbangan mepet banget, maka saya dari kantor nga pulang dulu ke rumah, niatnya langsung bandara aja, ransel saya sembunyikan di mobil salah satu senior yang akan saya tebengi sampai pengkolan, jadi pulang kantor saya mampir dulu di kfc deket kantor, abis itu ke bandara, rencana ke bandara mau naik gojek, tapi apa daya jaringan internet was very suck in sudiang. Jadi, buat hemat, saya naik angkot sampai simpang 5 bandara, terus cuss naik ojek, saya menghabiskan sebesar 30rb untuk sampai bandara. Mahalnya ojek nya -.-". Di bandara ketemu sama teman2 dan langsung cus bagasi cus ke waiting room. Dan tidak lama ada panggilan untuk masuk pesawat.
Anddddd here we are, in bali. Excited enough. Setelah ambil bagasi, kita langsung nelfon yang bawain mobil rentalnya, namanya ketut, si ketut ini langsung ngasi tau lokasinya, kita ke sana, periksa kondisi mobil (you should do this, kalau2 nanti kalian di tuduh2 abis nabrakin) bayar panjar dan kunci dan mobil jadi milik mu sementara. Nga mau buang2 waktu, kita langsung ke daerah kuta. Mengandalkan gps dan hp yang sudah mau lobet semua.(dimobil cas an nya rusak. Payah). Menyusuri daerah pertokoan, ada brand ini dan itu, dan nga ada parkiran, kami memituskan buat parkir di beachwalk mall bali, abis itu jalan ke daerah pertokoan yang tadi di lewati mampir makan dan foto2 dikit. Sayang nya kita kemalaman dan beberapa toko sudah tutup. Capek jalan, kami kembali ke parkiran, dan langsung menuju hotel, mencari alamat bermodalkan google map. Kesasar sana sini. Dan memang lumayan jauh dari kuta.
Sampai hotel, kita ngendap2, tapi apa daya hotelnya sepi yaa ketahuan lah kita bertiga ( kamar hotel hanya untuk 2 orang). Pas masuk kamar, excited sendiri liat kamarnya yang luas, tempat tidurnya muat 4 orang, lebar dan panjang. Kamar mandi ada shower dan bath tub nya.ada balkon belakang yang malam itu gelap banget.  Ada sofa di antara tempat tidur dan jendela balkon. Sempat ngerasa horor si di hotel ini, because its big and quiet. Gantian mandi, bersih-bersih and we're ready to sleep to face tomorrow.

Bangun pagi saya penasaran dengan suara grasak grusuk di balkon, pas keluar, ternyata pemandangan belakang kamar yang kami tempati adalah lapangan golf, terlihat ada beberapa laki2 yang mengendarai mesin pemotong rumput dan beberapa ibu2 yang membersihkan rumput yang telah terpotong, it was such a good view in the morning, melihat jauh lagi kita bisa lihat laut yang membentuk garis lurus sepanjang mata menandang. Schedule hari ini adalah pagi2 rencananya mau ke kolam renang hotel, abis itu sarapan, ke pantai buat main air, pulang kembali ke hotel dan jalan2 sambil nyari tempat nongkrong buat liat matahari terbenam. Yakk, yang pertama adalah berenang di kolam hotel, unfortunately,, kolam hotel lagi dalam perbaikan (mungkin pengelolah males kali ya ngisi air dan ngebersihin, abis pengunjung sedikit banget) jadi kita sarapan dulu, krn sarapan hanya buat 2 org, jadi kita rencannya mau gantian, biar semua makan.. Haha. Tapi kayaknya si yang jaga makan pagi nga sadar kalo kita bertiga. Hihi. (Semoga halal, ikhlasin ya mba). Abis makan pagi, kita langsung go, search pantai yang cute buat main air, pilihan jatuh ke blue point, di google si kelihatannya indah banget. Jadi masih bermodal google map, kita cuss ke tkp. Di sepanjang jalan terlihat orang asing (bule) lalu lalang, naik motor yang di samping nya ada tempat sandaran buat papan selancarnya. Setibanya di blue point, kita bayar parkir sebesar 5ribu rupiah. Dan jalan menuju bibir pantai, tapiiiii saat kita tiba, ternyata lokasinya semacam tebing, yang di beri tangga2 gitu, ada beberapa toko yang belum buka. Kita salah kalau mau main air di sini. Di sini tempat buat orang2 berselancar, nga ada pasir pantai, tebing langsung laut, cocok buat yang hobby surfing. Daripada mubazzir datang jauh2 ke sini, kita nikmati pemandangan yang biru dan indah sambil foto2 dulu terus nyari pantai lain sekitar situ.
Atas rekomendasi salah satu teman, kita jadi nya ke padang-padang, nga jauh dari blue point itu. Agak balik arah dikit. Nah.. Di sini, kita di beri tarif 5000 per orang nya, di jalan masuk ke pantai, banyak monyet yang lalu lalang, sebelum ke bibir pantai, kita harus lewatin lorong dari tebing, di balik tebing itulah pantainya. Pamandangannya lumayan, walau tidak sesuai ekspektasi( terlalu tinggi naroh standarnya) pasir putih, pantainya agak kotor, ada semacam rumput2 di ujung2 pantai. Tapi bisa lah buat main pasir main air. Kalau menurut saya si, ini nga terlalu rekomendasi. Dulu pernah ke dream land, kalian yang mau main air main pasir, coba ke sana aja deh, di banding padang-padang ini. Hampir siang, kita balik ke hotel, bersih2, nunggu beres sholat jumat, kemudian kami melanjutkan ke arah kuta.

Karena tadi keluar hotel nya agak telat, sekitar jam 2 lewat, kita langsung cari makan siang, tadinya mau nyicip ayam betutu, tapi dapatnya nasi pedas ibu andika, enak sekali sekali sekali, tapi pedas nya juga sekali sakali sekali pake banget. Tapi nga pedas juga masakannya emang enak. Abis makan mampir ke joger buat beli oleh-oleh. Karena makin sore, jadi kita langsung cari tempat nongkrong buat duduk santai liat sunset ( gaya bener) . Dari sekian banyak pilihan, kami memilih buat ke woobar, lokasinya di w retreat and spa bali- seminyak. Pas sampai di sana, hujan turun. Sedih. Tapi kita tetap mampir. Pelayanan nya bagus, ada mba2 yang males nyariin kursi, ada juga mba2 yang sangat baik memperlakukan pelanggan dengan menawari beberapa pilihan. Karena hujan kursinya terbatas. Terpujilah wahai kau mba2 yang belerja profesional, saya doakan cepat naik pangkat. Di woobar ini ada kolam renang, dan kalau kita jalan ke dalam lagi, akan terlihat pantai. Damn, tau gitu tadi kita main di sini saja. Main pasir dan pantai plus bisa nyemplung ke kolam renangnya. Sebelum nya kami ragu, apakah kolam renang hanya untuk tamu hotel atau tamu resto juga bisa, jadi kami nanya ke mba2 yang baik tadi. Dengan ramahnya mba nya jelasin, kl pengunjung resto boleh menggunakan kolam renang tapi kalau mau pakai handuk kena charge sebesar 40ribu. Untungnya hujan nga pake lama, sebelum magrib, udah berhenti jadi masih sempat liat matahari terbenam. Indah. 
Untuk makanan dan minuman nya, saya pesan ice chocolate ( semacam susu coklat dingin di beri whipped cream dan cherry sebagai pemanis) dan seorang teman lagi memesan mojito ( kl aku rasa si, semacam infuse water, jadi soda di masukin berbagai macam buah dan kl kamu mau bisa pakai rum) harganya lumayan si, kl kamu minum doang butuh duit minimal 100rb perorang nya.. Kita nga pesan makan, karena di menu nya saya lihat mereka menjual pork juga, so we decided not to order food. Tapi pas sore mau malam gitu kita di kasi snack keripik ubi ungu. Sehabis capek lirik sana sini, foto2, nikmatin pemandangan. Kita lanjut jalan lagi, mampir ke krisna buat beli oleh-oleh lagi abis itu, karena salah satu teman ingin belanja ke mall nyari brand2 yang nga ada di makassar. Abis itu mampir makan, pulang, capek berat.

Keesokan pagi nya, kita siap2 buat check out. Dari semalam sebelum tidur memang sudah beres2 jadi pas pagi tinggal sarapan dan berangkat ke shuttle bus prama di kuta menuju ke padang bai. Biaya naik bus nya 75 ribu perorang. Busnya mampir2 sebentar di ubud dan satu daerah lagi saya lupa. Tapi tidak lama, hanya sekitar 5 menit. Sampai di padang bai, kita di sambut oleh banyak orang (re: calo ferry dan speedboat) tadinya ke lombok kita mau naik ferry saja, karena ongkos nya murah, katanya hanya 40rb perorang nya. Mampir ngopi di toko2 pinggir jalan sambil nanya2 ke ibu2 penjualnya. Ada satu calo yang dari tadi ngikutin kita. Kl naik feery butuh waktu sekitar 5 sampai 6 jam dengan biaya yang memang murah si, 40rb. Tapi, krn kita ngejar waktu, sudah hari sabtu jam 2 an kalau nga salah, kl naik ferry, berarti sampai di lombok, tepatnya gili trawangan sekitar jam 7 atau 8 malam. Sayang banget waktu nya. Kami pun memutuskan naik speedboat, nawar kejam sampai 200rb perorang ( untung si mas2 calo nya mau, soalnya lagi nga terlalu ramai, mereka butuh ngisi speedboatnya secepatnya biar ontime) harga normal speedboat katanya 250rb perorang. Kalau kamu orang asing, lebih mahal lagi. Abis deal harga, bayar langsung calo itu nganter kita di bibir pelabuhan naik motor, di kasi semacam kartu buat boarding pass nya di speedboad nanti. Speedboat yang kami tumpangi besar, kapasitas nya bisa sampai 150orang. Pas mau nerangkat, hujan turun. Jadi saya memutuskan untuk tetap di bagian dalam kapal. Awak kapal sesekali mengajak para turis untuk naik ke atas menikmati pemandangan, ada party katanya. tapi saya juga tidak mengerti party macam apa yang di maksud. Kira2 satu sampai satu setengah jam, kita tiba di gili trawangan. Yeay! Sebelum nya kita sudah searching tempat penginapan. Dan dari searchingan, keliatan, penginapannya mahal2. Beruntung entah dari mana, dapat penginapan namanya giyat kodong homestay. Sekamar bisa sampai 3 orang, untuk yang kipas angin harganya 200ribu dan ac harganya 300ribu permalam. So we decided 'ac', mengingat cuacanya lumayan panas. Pas mau liat sunset, ternyata sunsetnya ada di bagian lain pulau, lumayan jauh. Jadi kami menyewa sepeda, harga sewa sepeda sebesar 35ribu per sepeda perhari. Sewa sepedanya di homestay tadi itu. Naik sepeda sekitar sejam, nemu deh pantai pandawa, pantai yang ada ayunan nya gitu yang lagi happening kl ke gili trawangan, banyak yang berfoto2 mengabadikan moment sunset. Oiya, di gili trawangan ini, banyak banget bule, hampir lebih 50 persen lah isinya turis internasional. Di pantai saya kebanyakan bengong liatin aktivitas bule bule itu, ngupinh mereka bicara, liat gerak geriknya. Rasanya pengen deh berteman dengan mereka ( mau naik tingkat pergaulan internasional) kali aja ada rezeki ke negara mereka, lumayan kan kl ada temen. Hehehe. Oiya, di pandawa itu ada kursi2 santai, apa ya namanya, nga tau. Di situ kita pesan minum, ice lemon tea seharga 25rb. Di sana kebanyakan menjual minuman beralkohol. Abis matahari terbenam. Lanjut balik naik sepeda, kali ini lebih lama lagi, soalnya kita mutarin pulaunya, tadi waktu kesana motong ke tengah pulau, pas pulang kita lewat pinggir2 pantai. Banyak cafe2 bagus dan penginapan yang mewah kami lalui. ( maybe penginapan2 itu yang kami lihat di internet yang permalamnya sejutaan lebih). Kl naik sepeda, jadinya kali kucel banget, kembali ke homestay buat bersih2, karena laper banget jadinya pesan makanan terus di anterin ke kamar, makan mie goreng harganya 25ribu. Enak. Kenyang.
Abis bersih2, kita nanya2 kira2 besok kita ke bandara lomboknya naik apa. Pas nanya ke yang kerja di homestay, di bapak nawarin mobil sewa. Jadi si bapak namanya pak jhony, nawarin, dia bakal beliin tiket kapal nyebrang ke lombok, terus nanti ada supir yang jemput buat ke bandara, dengan fasilitas, kita bisa mampir2 ke beberapa tempat wisata di lombok. Tapi kita kejar waktu juga soalnya pesawat kami terbang jam 7 malam. Misi kami untuk hari esok yaitu, harus snorkling. Tapi, snorkling regular itu hanya ada di jam 11 sampai jam setengah 4 sore. Biayanya 100rb, udah include, peralatan snorkling dan snorkling di tiga pulau, yakni, gili trawangan, gili meno dan gili air. Tapi kalau jam 4 sore, si supirnya pesimis kita bakal buru2 dan nga keburu pesawat, jadi si bapak jhony ini nawarin lagi snorkling private. Ini lebih mahal ni, dan krn waktu terbatas, hanya satu gili yang menjadi spot snorkling kami yaitu di gili meno. Hasil nego kami ke si bapak jhony dan si bapak jhony ke si kapten yang bakal bawa kita jadi nya buat snorkling privat itu kami bayar 650rb 3 orang. Jadi di kapal cuma ada kita bertiga dan dua org yang bawa kapalnya, mereka juga ngajar2in kita buat snorkling ( guide snorkling ). Oiya, biaya nyebrang ke lombok plus sewa mobil dan supir adalah 550rb ( itupun nawar2 dengan wajah memelas).
Setelah deal harga. Kami keluar jalan2 di sekitar pantai, liat keadaan pinggir pantai, suasana kafe yang beda2. Kehebohan si bule yang nga tau itu main apa sambil minum2 ketawa2. Yang ada di benak ku waktu itu, ini para warga sekitar nga terganggu ya ribut sampai tengah malam gini. Yaa then i realize, ini salah satu sumber kehidupan mereka. Jadi mereka maklum saja. Capek kesana sini, observasi tingkah laku para turis, capek, jadi kita balik homestay buat istirahat.
Besok nya, kita sarapan, abis sarapan jam 9 siap2 buat snorkling. Sekedar info, saya tidak tau berenang. Hehehe. Jadi gugup juga pas perjalanan. Tapi sebelum nya saya pernah snorkling di daerah bara bulukumba. Jadi yaa udah kebayang nanti kayak gimana. Terumbu karang di gili meno sangat indah dengan beraneka ragam binatang lautnya. Blue coral yang menarik perhatian saya, karang berwarna biru neon bersinar menembus air laut. Bagus banget, ikan2 kecil yang jumlahnya ratusan bahkan lebih. Sayang nga bawa roti buat makanan ikan, jadi kita nga begitu di krubutin si ikan. Ahhh.. Kata2 saya tidak bisa mewakili keindahan bawah laut di sana. Kalian harus liat sendiri. Sekitar jam 11 kita kembali ke homestay buat siap2 dan packing barang2. Jadwal check out homestay itu sebenarnya jam 11.30. Tapi kita ninggalin homestay nya ngaret jam 12. Maaf ya. Hehe. Anis beres packing, kita langsung di giring pak jhony ke kapal yang bakan bawa kita ke pelabuhan lombok, sembari jalan ke lokasi kapal nya nyender, kita mampir beli gelato. Enak banget. Satu scoop nya harga 25rb. Tersedia berbagai macam rasa. Kalian wajib coba kalau ke sana.
Sampai di pulau lombok, kami di sambut oleh teman si supir, soal nya dia telat, katanya macet. Pas mobil rental kami datang, tanpa buang waktu kita langsung berangkat. Menurut saya, biaya dari pelabuhan ke bandara tergolong nga murah tapi si supir (pak ridho) baik banget, cerewet, cerita dan guyonannya nga cruncy. Harga sewa mobil tadi worth dengan penawaran pak ridho buat mampir sana sini di daerah wisata pulau lombok. Recomended lah. Perhentian pertama kami di daerah ketinggian, kalo nga salah ingat namanya bukit malimbu, dari sini kita bisa melihat pemandangan yang sangat amat luas. Dari sini kita bisa liat tiga gili yang hits itu, yakni gili trawangan, gili meno dan gili air. Ketika pandangan saya geser dikit, samar-samar terlihat lekukan gunung agung yang tertutupi awan yang lumayan tebal, soalnya waktu itu lagi mendung. Geser pandangan dikit lagi kelihatan pantai pasir putih yang menurut saya indah sekali, masyarakat lombok nga perlu jauh-jauh lah kalau mau piknik bareng keluarga, soalnya, jaraknya cukup dekat dengan kota mataram kata pak ridho.ehhmm, ganti jadi bro ridho aja ya, soalnya dia nga tua-tua amat di panggil 'pak'. Hehe. Next, kita mampir di pusat penjualan oleh-oleh lombok, namanya ***. Disini kami beli beberapa cinderamata khas lombok, mirip-mirip pusat penjualan oleh-oleh yang ada di bali si konsepnya. Tapi kalo dibandingin toko-toko yang ada di gili trawangan, di sini tentu saja jauh lebih murah sampai 5 kali lipat. 
Abis dari situ, mampir ke toko mutiara, duh saya lupa nama tokonya. Maaf ya. Tapi di sana mutiara yang di jual semua pakai sertifikat, jadi bergaransi, sesuai dengan garansi yang diberikan, harganya pun berkisaran 1,5 sampai 4 juta untuk mutiara air laut dalam bentuk bros. Kalau mutiara air tawarnya tentu lebih murah. Lanjutttt perut dari tadi sudah lapar, kita mampir ke lesehan mimi asri buat nyicipin nasi balap, nasi puyung dan ayam taliwang. Lagi-lagi kulinernya rasa pedas. And because i like spicy, so do i like this food. Cuma takut maag kambuh. Perhentian terakhir kita sebelum bandara adalah desa sukarare. Pas sampai sana, langsung di sambut oleh pelayan toko, di jelaskan cara menenun kain, di depan toko ada tiga orang wanita yang menenun kain, kita diperbolehkan untuk mencoba menenun jika mau. Satu kain menghabiskan waktu sebulan pembuatan. Setelah itu kita di giring buat mencoba baju khas lombok (saya lupa tanya namanya apa). Cantik. Kita dibalut kain tenun sebagai bawahan jadi seperti rok lilit, terus pakai baju kayak model crop gitu, dan di kalungkan selendang. Itu untuk pakaian wanita. Kalau pria, ada semacam ikat kepala dan senjata sebagai aksesorisnya. Di samping toko ada dua rumah adat lombok (lagi-lagi saya lupa nanya namanya). Di situ kita bisa jepret-jepret pakai baju adat yang tadi sudah dikenakan. Setelah itu kita bisa liat-liat hasil tenun, dan kalau minat beli, boleh di beli. Terdapat berbagai macam motif dengan harga yang berbeda-beda. Kisaran nya sekitar 150rb-500rb permeternya. Jam sudah menunjukkan 5.30 p.m waktu setempat. Sudah waktunya kami untuk meluncur ke bandara internasional lombok. Dengan itu, berakhir pula jalan-jalan kita weekend ini. Semoga tulisan saya bermanfaat.

XOXO

Sunday, September 13, 2015

Nothing else i do but write. Re: curhat.

How to show your love?
How to show your love with the person you will be with? Seems like it little hard question for me. When you have some principle to stand for.  Would you break it for showing how much you mean with that person you love? I'm trying. I'm not the person who will spontaneously shows the public, like hey! This one is my boyfriend (example for the person you love) and you can see it with all my update status socmed is about him. Well, people should know i'm his. But, is love need a publication?? I dont think so. But, is it like i wont anybody else know that im in relationship? I dont think so. When you mean that you wouldnt anyone else know about you are in relationship, you will just answer 'no, i dont have any boyfriends' or 'no, we're not in relationship' but what? I never mean to say that when im in relationship with someone. I just not continuously to update all things about mine. I will the world know that we're now together, but i wont to tell them. Let the world looking for it, let them curious about that and search it. It will show naturally. Without screaming, intending to show and everything else to get confession with public.
I just thinking to built it just us. Just us know how its work. Just us understand it. Because sometimes and almost every time, public just cant solve the problem if is it. So why we have to tell them?
Okay, back to the way you show ur love feeling. I cant be just over excited when im happy ( except im very very very happy ). Shy! Maybe thats the answered. I really want to make him know that i'm happy. Can i just say it with a word? I dont really trust the word btw. I trust action. So i'm trying to show it directly with action. Maybe need to try harder because seems like it now working for the person im with now. And yes, i try to prove it even by break my principle. Like before i didnt want to do this and those one in relationship. But, now what? I did it ( i just give a few sign to show i dont like it ). The sign like when i said "tidak suka begini begitu" "parried his word or action" or give him an action that show the word "jangan begitu" but i think you didnt get the sign. You dont get the sign and blame me because you didnt get it. I didnt directly to get angry Just because i will you know i'm into you. Like just want to tell that i just will do it with you, so you should know i mean to be.
Well, what i've got? I dont know. Sometimes i just think to over it. Just because i dont know how to treat him well so he'll be more feel esteemed. Its going more harder when you didnt have a same vision. No red line but we want to be with. HARD! I'm not who i'm. Do the things that not my habit. Before, i indeed to show the worst of me. To see if you are really l want to be with me even you know that i'm grumpy, not pretty (sometimes i didnt do make up when i meet him) money mad, and many weakness else. Before, i think that you already accept it. But wait, seems like i need more time to decided. With all those argument that we arguing that night. I point that, before you just show what the good on you which is actually not you. Not in all case btw. Thats why i need to more learn about you and me. Which like an oil and water. Not easy to be one. Now on, i need to follow his way, try to understand what i didnt understand. Leave my ego behind. Maybe this one will work to show how much i really thank for everything.

Thursday, July 23, 2015

Not only me have that kind of feelings

Finally the others feels that way too. Some people didnt realize how special they are for other that sometimes make me lil bit jealous. People welcoming them,  make a plan so that we can meet together. Is this kind of our friendship. Before, i was thinking that this is just my feeling. I feel marginal long time before now. When they only go with them selves. Well, may be because i ever rejected some of their invitation. But you know? Ive much reason for that. Either at that time i have no enough money or i have something to do more important. Actually the only moment that stick on my head was when one of them come to visit the city i've studied before. I just feel i've already make an effort so that we can meet as one of a host. But what ive know? I feel you think that im useless that you already have that group for stay and can bring you everywhere around the city. Fine. That time, Its just me, just me feels that way. I just let it go. But now, it remembering me again. When the other make a plan just for make our reunion completed, some of us doing other plan secretly and surprisingly surprise us. Wanna know my feeling? Actually i just feeling so so. I've must be accustomed. Already talk to my self for just being best, focus to my own successful and be nice to people (just be nice). Many lesson learn from friendship. Hello and goodbye, i'm a dissapointed friend.

Saturday, July 11, 2015

Yes. I need. You

Every body needs friends. I always think that i can stand by my self to do everything. Ok, some thing i can do by my self. But not everything. You can go to the cafe and drink a coffee by ur self, go to the cinema and watch ur fav movie alone, go to the mall and buy your fav cloth. Sometimes it will feel so awkward. People will say, "why this girl sit alone in corner of cafe" for example or "is she watching alone?". Even you didn't care what people said, i bet you ever feel that its more fun if you sit together with your friend especially your boy friend in cafe, chit chat and laugh together. I more fun to watch together so that you can ask a question for part of film that you didn't understand. Its better to walk with your friends in mall so you can ask opinion about the dress you would buy. Even you have a family to be with, you need friend ( actually family is friend too ). Is it???
Talk about it, i feel little lonely after graduate and stay home. I didn't have any sibling to be with. They all grown up and have their daily activity to do first. I didn't have a friends with me every time, we all already have a different activity. You cant force the company you. Boyfriend? Yes i have. But it useless for companying. We're in different island. Yes, long distance relationship. Uw, i hate that. That's the problem. The worst, you cant rely on your bf when you feel lonely. Voice didn't pay that. You cant feel have a friends with phone on ear and walk alone. Its still called alone. Don't know why, i took the risk to be him when i know this things will happen. Well, said that what if i didn't with him, no guarantee i have a bf here. At least if i have no bf, i didn't suggest my self that i have one. No feel to rely on someone. Ugh, forget it. The more i discuss it, the more i feel real lone. I need more socialization, so i'll have more friends. I believe that the more we have friends, the more gift we have from Allah SWT.

Thursday, June 18, 2015

Not easy to move on, depend on my experience.

It not easy to move in for me. Especially if it already enter my comfort zone. Sebenarnya, diri kita sendirilah yang mengatur segala kondisi2 tersebut. Keterbiasaan yang merupakan salah satu faktor yang membuatnya terasa semakin sulit. For example, ketika saya sudah terbiasa tinggal di asrama. Awal nya terasa sangat sulit untuk jauh dari rumah ( kebetulan saya belum pernah tinggal jauh dari keluarga). Lambat laun saya mulai terbiasa dengan kondisi tersebut bahkan saya sudah menemukan titik kenyamanan. Menjalani hari hari 24 jam bersama teman. Keterbiasaan melakukan beberapa hal sendiri atau pun bersama teman lain nya. Such a fun with every minus and plus on it. Ketika tiba saat nya untuk meninggal kan itu semua. Selalu ada saat-saat yang membuat saya sangat rindu akan momen tersebut. Salah satu faktor besar yang menurut pengalaman saya untuk susah 'moving on'.
Salah dua nya adalah ketergantungan. Ketika saya selalu merasa jika ingin makan, harus ada rasa pedas nya, jika tidak makanan tersebut terasa hambar. Atau ketika saya ingin makan, akan selalu ada mas-mas pengantar makanan yang siap untuk mengantarkan makanan pesanan saya. Saat mas-mas tersebut sakit dan tidak dapat mengantarkan makanan, mungkin saja saya tidak akan makan saat itu.

Saya rasa dua hal tersebutlah yang menjadi faktor yang cukup berpengaruh susah nya untuk 'move on'. Sama hal nya ketika menjalin hubungan pacaran. Awalnya, kita bisa pergi keluar untuk mencari makan siang sendiri. Nonton bioskop dan karoke sendiri its ok. ( i ever do that sometimes). Ketika punya teman 'special' (re: pacar). Makan siang sama2. Makan malam sama2. Setiap hari keluar bareng ( dalam hal ini ketika masih merantau, saya bebas menentukan waktu saya untuk keluar). Ketika mau makan, yang tadinya mengandalkan 'mas-mas' pengantar makanan, menjadi mengandalkan pacar untuk membawakan makanan. Membutuhkan sesuatu, selalu pacar menjadi pilihan untuk meminta tolong. Kesana kemari selalu bersama. Semua hal-hal tersebut selalu di lakukan dalam jangka waktu tertentu (tergantung seberapa lama kamu sama-sama). Tiba saatnya kalian berpisah (re:putus) susah deh 'move on' nya. Apalagi kalo sebelumnya sudah pakai 'sayang'. It's difficult enough.
Lesson learn. Kalau masih dalam tahap pacaran. Sebaiknya tidak usah terlalu tergantung sama teman relationship kita dan jgn kebiasaan melakukan hal yang buat kamu terlalu nyaman. Tapi sebaliknya, kalau kamu mau pacar kamu tetap sama kamu ( re: susah move on dari kamu) buatlah dia selalu mengandalkan mu di berbagai situasi. Selalu usahain "yes you can do it as her/his order". Selalu buat kenyamanan tercipta ketika kalian saling berinteraksi. Bikin kebiasaan2 yang sweet to remain. Pokoknya be " im here for you " lah intinya.
Hal tersebut tidak cuma berlaku ke pacar saja. Ke teman, saudara, keluarga, sahabat dll.

Just share what's in my mind.
Abisnya lagi rindu berat sama suasana bandung ni. Rindu keadaan asrama. Rindu cuaca bandung. Rindu dago. Rindu semua aktifitas yang biasa di lakuin di sana. Momen-momen kuliah, bimbingan, praktikum, interaksi 'senior-junior', dress up kalau mau hang out, sahur bareng, buka puasa, lebaran, natalan, tahun baru, banyak lah yang bikin rindu. Because what? It was being my habitual. Now, im going to make another habit ( biar bisa move on).

Tuesday, May 26, 2015

Turning 24 turning new world

Omg. This year im turning 24 yo. I know this will be very late post to share about my bday moment. Theres no very special moment happen. My bday just same day with my high school friends. So that seems every body focus on that. Hmm, they never give any special surprise anyway. But, this year so feel different from other couple year past. Before, im a dorm girl, i have so many friends stay together, we make a lot of bday surprise and i wont forget every bday surprise i have. I love it a lot and i miss it so much. Not just about the bday surprise, its about the moment we share together. I love to stay together with my girls. Sena. Jeane. Kiki. Au. Fajri. They're my friends till the last day in dorm and i wish it still ever after. They all was so nice, kind and my match friends will all the weakness and best we have. We just trying to be one. Ahhh.. Kind of miss the memory we preparation for our lebaran and christmas day. Tried to cook our opor ayam. Wake up to eat sahur together. Stress with all the task, final exam and all about the lectured things. Story behind KIA, praktikum, sidang and our final exam. Story about lecturer, how we got their sign, how we waiting for them, when we get them angry, haters and talking about 'other friends'. Laugher, tears, starving, full, food, clothes, shoes, almost EVERYTHING we share together. Hmmm,, you girls like more than my sister. I cant forget everything of ur kindness. Especially my last room mate. Though our friendship isn that close like before. I wont forget what already we share from the start. Moreover for all your help. Thank you so much much more for help me do every little thing. Helped me From Make my bed to finish my final exam. Without your help may be i'll get little difficulties for made my KIA. The second one is my chinggu. The person i can share every thing too, same as my room mate, but we just a room mate in praktikum. All stories all truth all liar i've done, i think i just share with her. This friendhip just created by it self and i wish it will ever lasting forever until we have hubby, child or however grand child. Please, no war, no problem, no emulation, no jealosy or everything that break ours. I dont know. People are very nice to me. I wish i can do the vice versa. I dont know how to replaying it all guys. So sad that we're not life together now. Now on we need to fight to be success.

Btw, back to talk about my age. Hehehe. I feel old. This is the year when i cant claim all my parents belonging as mine. I was like "i came by my car" now its be like "i came by my parents car". Before, almost all things in house is mine too, because it was brought by my parents. Now? Half of it was brought to my siblings that gain them monet by them selves. My siblings belonging doesnt mean my belonging and vice versa. Ahhh.. Everything has to be change. Now on, i still unemployment. I'm not yet gain my own money, i still depent on my parents money. I wish someday i'll be a millioner, so that i dont need to depen on other money, do traveling with my mom and dad and sibling and friend and husband and children. I still have fight for that and for other things more.
Mmmm, this year is the year when people who just meet you will ask "have you done ur lecturer?" "Have you been married?" "Where did you go work?" And many more classic question to give for woman who tread a middle age. I feel my way still far yet close. In this near time i'll enter the working world. Very nervous for it. Every day i pray to Allah so that i'll get the best job. The job that comfortable for me, so i can work with my passion. The job that produce much gives from Allah (re: rezeki). I just thinking about job that work in office work about napza ( napza was one of my fav study influence in social work)  stay in makassar or if its not in makassar better to other city, bandung for example :p . But theres so much procedure to past :(
Before i really enter the job world, i always thinking to to something usefull something like enterprising. But like how?? Already trying to make a food but its trouble in sale. Trying to make a cake but its trouble in the tools. Ha ha. No best thing came with no effort, right? I just keep try again and again.
Enough story for this post. Wish me luck in job world. Wish me meet my real future husband ( a couple year a head it's oke) :D Wish my dream come true :* aaaaamiiiiiin ya Allah.

You know i love you.
XOXO rifka azikin.